Senin, 18 Februari 2013

sepeda motor antik


Motor antik memang selalu identik dengan yang namanya modifikasi. Sebab, usia motor antik yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi membuat pemiliknya mau tidak mau harus melakukan banyak perombakan. Disinilah biasanya terjadi apa yang disebut “tangan jahil”, yaitu sebuah hasrat dari sang pemilik motor untuk mempercantik motor antiknya sedemikian rupa agar lain daripada yang lain.

Nah, jika sebelumnya kita sudah membicarakan tentang berbagai macam aliran modifikasi bodi motor antik, sekarang kita akan membahas tentang modifikasi dengan tingkat ekstrim yang biasanya ditujukan untuk mengikuti sebuah kontes modifikasi motor. Namun, kami hanya akan memberikan beberapa tips tentang modifikasi ekstrim tersebut. Sebab, inti dari sebuah modifikasi adalah kreativitas dari sang modifikator atau pemilik motor antik tersebut. Oleh karena itu, silahkan anda simak beberapa tips dari kami tentang modifikasi ekstrim untuk kontes pada motor antik:

  1. Pikirkanlah sebuah konsep yang ekstrim namun tetap fungsional tentang modifikasi motor antik. Dalam hal ini, sesuatu yang agak “nyeleneh” diperbolehkan asal motor antik yang akan anda modifikasi tersebut masih bisa memenuhi perannya sebagai sebuah alat transportasi.

  1. Pemilihan konsep modifikasi dengan aura blink-blink sering menjadi favorit dalam kontes, jadi tidak ada salahnya memilih konsep modifikasi dengan aura blink-blink ataupun semi blink-blink.

  1. Pemilihan konsep modifikasi motor sport dengan acuan seperti motor-motor yang diturunkan dalam ajang MotoGP juga bisa menjadi pilihan. Hal ini justru sering menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik motor antik karena pada dasarnya kebanyakan motor antik bukanlah tiper motor sport. Namun, perlu diingat bahwa jika memilih konsep modifikasi ini, maka anda harus siap-siap mengeluarkan dana yang tidak sedikit karena penggunaan komponen-komponen berteknologi tinggi wajib hukumnya dalam konsep modifikasi ini.

  1. Pemilihan konsep modifikasi motor klasik namun berkelas juga bisa menjadi pilihan yang sangat masuk akal, mengingat motor yang anda modifikasi adalah motor antik. Namun, tentu saja wajib menggunakan beberapa komponen yang lain daripada yang lain. Sedikit sentuhan chrome pada beberapa bagian motor seperti velg dan juga cover mesin bisa menjadi sebuah pemanis yang akan mempercantik motor antik anda, apalagi jika dipadukan dengan airbrush pada body dengan konsep yang seirama.

Itulah beberapa tips modifikasi ekstrim untuk kontes pada motor antik. Dengan ini semoga anda bisa menjadi juara pada kontes modifikasi motor dan juga mengubah persepsi negatif orang-orang tentang motor antik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar